Wednesday, August 6, 2008

0122071429_Jawapan Kepada Tuduhan Musyrikin Tentang Pembunuhan Kaum Muslimin di Pattani Darussalam

Versi: Bahasa Melayu
No Rujukan: 0122071429 - MSM
Tarikh: 22 Rejab 1429 Hijriah

Bismillahirrahmanirrahim

KENYATAAN MEDIA RASMI

Majlis Asy-syura Al Mujahidin
Tandzim Al-Qaeda Bahagian Asia Tenggara



Kepada: Seluruh kaum Muslimin

Assalamualaikum,

Perkara: Penjelasan Tentang Pembunuhan Terhadap Kaum Muslimin di Pattani Darussalam Yang Didakwa Dilakukan Oleh Mujahidin Sebagaimana Yang Dituduh Oleh Para Musyrikin.

Segala puji bagi Allah yang menghamparkan bumi sebagai medan ujian kepada manusia, serta shalawat dan salam ditujukan kepada Nabi Muhammad Sallallahualaihi Wasallam yang telah menghunjamkan pedang ke dada kekufuran semata-mata untuk menegakkan kalimah-Nya.

Amma Ba'du,

Media yang kebanyakannya dikuasai oleh thagut sekian lama cuba memainkan sentimen kaum Muslimin dengan memetik dakwaan-dakwaan palsu oleh jurucakap-jurucakap Tentera Kerajaan Musyrikin Buddha Thailand yang mendakwa Mujahidin melakukan pembunuhan terhadap orang-orang Islam di Pattani Darussalam.

Justeru, Pihak Majlis Asy-Syura Al-Mujahidin, Tandzim Al-Qaeda Bahagian Asia Tenggara tampil untuk memberikan penjelasan seperti berikut:

Pertama: Seluruh Mujahidin daripada kaum Muhajirin dan Ansar di Pattani Darussalam tidak pernah terlibat dengan pembunuhan terhadap kaum Muslimin sebagaimana yang didakwa oleh Tentera Kerajaan Musyrikin Buddha Thailand. Kami menegaskan bahawa dakwaan sedemikian adalah usaha keji yang dilakukan oleh Tentera Kerajaan Musyrikin Buddha Thailand untuk memalingkan sokongan kaum Muslimin di Pattani Darussalam yang selama ini diberikan kepada Mujahidin. Kami tegaskan juga bahawa didalam agenda perang saraf tentera Thailand, terdapat doktrin yang membolehkan mereka membunuh kaum Muslimin di Pattani Drussalam, untuk kemudiannya dipertanggungjawabkan kepada Mujahidin, dalam usaha mereka untuk membuatkan kaum Muslimin marah dan hilang kepercayaan mereka terhadap Mujahid Fi Sabilillah.

Kedua: Golongan ansar memang ada menjalankan siri-siri pembersihan terhadap munafiq/mata-mata/pemberi maklumat kepada Tentera Kerajaan Musyrikin Buddha Thailand. Ini dilakukan memandangkan golongan ini (munafiq/mata-mata/pemberi maklumat) banyak mendedahkan maklumat kepada Tentera Kerajaan Musyrikin Buddha Thailand sehingga mengakibatkan ada Mujahidin dan keluarga mereka yang diancam, dibunuh dan ditawan. Namun, siri-siri pembersihan ini dijalankan dengan penuh hati-hati dan dibincangkan terlebih dahulu dengan para amir yang dipertanggungjawabkan. Para munafiq/mata-mata/pemberi maklumat itu juga akan hanya dibunuh setelah terdapat bukti yang benar-benar dapat diyakini. Para munafiq/mata-mata/pemberi maklumat itu juga pada kebiasannya akan diberikan 3 kali peluang bertaubat melalui peringatan berbentuk surat dan peringatan-peringatan lainnya, dan jika mereka tetap tidak berubah, barulah pembunuhan keatas mereka akan dijalankan. Perlu ditegaskan, pembunuhan hanyalah terhadap si munafiq itu sendiri. Keluarganya sama sekali tidak akan dilibatkan.
Ketiga: Setiap operasi/amaliyyah yang dilakukan oleh Mujahidin daripada golongan Muhajirin mahupun Ansar sentiasa mengambil kira keselamatan kaum Muslimin. Kami tidak akan secara sengaja cuba membunuh orang-orang yang beriman. Namun, sekiranya ada kaum muslimin yang tercedera/terbunuh dalam operasi/amaliyah yang dilakukan, itu betul-betul merupakan sesuatu yang tidak disengajakan dan tidak termasuk dalam prosedur arahan tetap operasi kami.

Sekian penjelasan daripada kami. Semoga penjelasan ini dapat menghentikan fitnah yang selama ini dihadapkan kepada kami.

Dan kemenangan itu milik Allah seluruhnya.

Allahuakbar! Allahuakbar! Allahuakbar!

Asy-Syeikh Abu Ubaidah Hafizahullah
Muhajir dan Mujahid Pattani Darussalam
Merangkap Jeneral Awwal
Majlis Asy-Syura Al-Mujahidin, Tandzim Al-Qaeda Bahagian Asia Tenggara

36 comments:

layarbahtera said...

TALQIN KIAMAT
( IMAM MAHDI )

————————————————–

( SULIT DAN PERSENDIRIAN )

Salinan kepada:

Yang Di Pertuan Agong Malaysia ( Baginda Sultan Mizan )

Pejabat Istana Negara ( u/p Ust. Abd Aziz, Ust. Abd Rahman)

Jabatan Agama Islam Negeri-Negeri (u/p Mufti)

Pejabat Perdana Menteri Malaysia

—————————————————

JUMAAT 17 OKTOBER 2008

Sila layari www.layarbahtera.com . Terima Kasih

Rita said...

kayaknya kamu orang malaysia ... tolong lah buat kempen perang di negara malaysia saja ...terserah elo gimana asal jangan di indonesia ..mau gila kek mau kumat terserah asal di malaysia

supplier cumi, udang dan kepiting said...

loe mau bom bunuh diri kek, terserah loe asal jangan di indonesia, indonesia adalah cinta damaiiiiii,
saya muslim, saya beriman tetapi iman saya bukan untuk membunuh

Ruche - "The Aurora" said...

Jancoekhu akbar...asu hu akbar...fuckyou hu akbar...agama sampah...

askar said...

Kami bangsa Indonesia yang anti teroris akan melawan kalian para pendukung teroris yg telah memfitnah Agama Allah. Kami akan lakukan Qishas kepada para Teroris dan keluarga mereka. Tangan putus dibalas tangan putus, kaki putus dibalas kaki putus, kulit terbakar dibalas kulit terbakar, kematian anak dibalas kematian anak. Saudara kami sesama Muslim telah menjadi korban mati dan cacat seumur hidup. Kalian para teroris sebenarnya adalah agen Yahudi dan Amerika yg dibayar utk membunuh saudara sesama Muslim dan menghancurkan Negara Islam terbesar di Dunia. Kenapa Osama tdk bisa tertangkap oleh Amerika?, krn dia adalah pemfitnah Islam dibayar oleh Yahudi. Kalian akan dilaknat oleh Allah SWT. Musuh kami adalah Yahudi, Amerika dan Kalian para pemfitnah Islam. Kami siap perang dinegaramu Malaysia dan disini Indonesia.

askar said...

Mudah bagi kami mencedrai Bangsa Malaysia yang anggota teroris, Bhs kalian sangat berbeda nyata didengar telinga, boleh dikenali. Kami akan sikat siapapun yg mengganggu Negara kami yang sedang menderita secara ekonomi. Kami tahu dimana mencari Agen Yahudi ber baju Gamis dan bersorban, gampang sekali Encik. Kamu seperti Snouck Hurgronye orang Belanda Penjajah di Nagari Aceh yang menguasai pengetahuan Agama Islam tapi untuk menghancurkan Islam, saya akan perangi kalian Allahu Akbar--Allahu Akbar, matilah kalian kaum Mujahid palsu..QISHAS.

askar said...

Saya akan datang ke Malaysia, dan tidak akan ada yang boleh mengenali saya, tapi saya boleh mengenali kalian dimana kalian berada, ingat tangan putus dibalas tangan putus, telinga hilang dibalas telinga hilang, istri mati dibalas istri mati. Saye akan berjihad menegakan Image Islam tidak peduli ditangkap Polisi Diraja Malaysia, krn saya balas dendam Saudara kami sesama Muslim yg sedang berjihad mencari wang telah menjadi korban kalian. Sekarang dia cacat tidak bisa bekerja. Tunggu saya akan datang menemui kamu, kami akan GANYANG KAMU, kamu kaum Mujahid palsu yang pengecut ...you are no more than a coward , Islam is the best religion and needs no coward like Fake Mujahid...matiiiiii kamu, Allahu Akbar--Allahu Akbar!!!

NKN said...

endas mu pecah PENGECUT SEMUA TERORIS BIADAB TAI ASU.... Aku tantang kalian yg menyebut orang Suci sok jihat konyol... datang kesini aku makan hidup 2 kalian semua tai wc gak berguna sampah dunia perlu di del.........

Ibn said...

Matilah kalian wahai para KHAWARIJ *. Nabi shallallahu alaihi wasallam berkata,
"..Seandainya saya bertemu dg mereka (KHAWARIJ), niscaya akan saya musnahkan mereka sebagaimana Allah musnahkan kaum 'Ad".
"..mereka (kalian) adalah sejelek-jelek bangkai didunia ini.."
"..mereka adalah anjing-anjing neraka.."
Dan ingat sejarah! Para khawarij dimusnahkan oleh khalifah Ali radhiallahu 'anhu, yg sebelumnya telah bertaubat 2000 orang dr pemikiran sesat ini.
Semoga Allah azza wa jalla mematikan kalian..
Taubatlah kalian dg sebenar-benar taubat, karena perbuatan kalian membuat para muslimin lainnya teraniaya. Dan kalian telah menodai kesucian agama ini dg perbuatan biadab kalian.

* KHAWARIJ = Pemberontak, Perusak, Radikal Dalam Islam..

jibril said...

Dulu saya salut dengan perjuangan mujahid, tetapi setelah saya lihat dengan mata hati yang jernih melalui proses kebathinan yang lama maka ternyata para mujahid merupakan sahabat dajal. Seperti dajal yang melakukan segala cara untuk menghancurkan manusia dan menjauhkan dari Allah, ternyata dilakukan juga oleh para mujahid.. Masya Allah...

Ema said...

Goblok pisan... kl bearani ga usah sembunyi-2 tunjukan dada mu pasti ku lawan !
dasar pengecut...! nyruh-2 orang nyebar teror... pengecuuut !

KANG HARRY said...

se[ertinya kamu adalah pencipta dajjal di bumi indonesia.jadilah ksatria dan bukannya seorang pengecut yang bersembunyi dalam tameng seorang muskim.karena kamu adalah makhluk haram selayaknya se ekor BABI

DP said...

Bisa-bisanya berbuat kejahatan yang mengatasnamakan Tuhan. Apa ada agama yang mengajarkan demikian?
Sungguh aneh.
Doa :"Ya Allah, ampunilah mereka, karena mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat...."

Nopal_caem said...

Ciri2 hari kiamat adlah munculnya para pemikir dan panutan islam yang merusak islam itu sndiri.. ISLAM BUKAN DIJADIKAN LADANG JIHAD YANG SALAH, ROSUL SAJA BERPERANG PAKAI HATI BUKAN NAFSU JAM KAN ITU, ALLAHU AKBAR 3x!!!

kontol said...

ANJING BUDUK loe pada....klu emang you merasa bener jgn ngumpet dong...emang agama loe ngajarin kekerasan ya??? emak loe aja nyesel punya anak kay loe pada....MAMPUS AJA loe semua...

SILO said...

apa gak cape yah ...hidup saling membenci dan membunuh,..kita kaum muslim hantya jadi bahan tertawaan para kafirun barat...nabi saja bisa memaafkan...Alloh SWT. pun tuhan yang maha pemaaf dan pemurah,...kenapa kita harus saling bunuh,...Alloh punya cara kok mengatasi kafirun perusak,...tapi jangan kaum muslim yang menjadi perusak sesama muslim...sebaiknya sesama muslim saling bersatu padu memajukan diri di semua bidang jangan kembali kejaman jahiliyah. Nauzubillah...

bani said...

aya aya wae

music ambassador said...

Al-Qaeda dan lainnya anda jihad di indonesia itu salah tempat// jika mau jihad silakan di palestina + irak + pakistan + afganistan yng sedang berperang!! INGAT BUKAN DI INDONESIA!!!! BUKAN DI INDONESIA!! INDONESIA TIDAK PUNYA CASINO SEPERTI DI MALAYSIA!!! INDONESIA BERSIHH!!! ISLAM ITU DAMAI MUNGKIN ANDA HURUS BELAJAR MENGAJI DAHULU DENGAN USTAD2 DI INDONESIA AGAR ANDA TAU APA TIU JIHAD DAN DIMANA HARUS MELAKUKAN JUHAT TERSEBUT !!!!!

ISLAM BUKAN TERORISS!!! INGAT ITU !!!

JGN BUAT MALU AGAMA ISLAM DI MATA DUNIA !!!

positive said...

Kami Tidak takut
Go Indonesiaunite

Blog Berisi Pesan Al Qaeda Muncul Di Internet

uthy says said...

indonesia bukanlah negara teroris.
kami yg berbangsa indonesia siap untuk melawan para teroris. kami cinta indonesia dan akan melakukan apapun untuk kedamaian di negara kami ini.
jihad adalah bukan bom bunuh diri.
tapi jihad adalah berperang atas nama ALLAH SWT untuk membela KAUM MUSLIMIN di seluruh negeri.!!!!
kalian telah salah mengartikan jihad!!

Samsul said...

INGAT !!! Kalo orang Indonesia beli vocer pulsa XL ato beli pulsa elektronik XL Rp. 10.000,- maka dia telah membuang Devisa indonesia ato dia telah memberi uang ato men-SUPORT uang Rp. 8.380,- kepada Malaysia.

Makanya JANGAN beli/berlangganan: PT Excelcomindo Pratama, Tbk. Produknya adalah GSM (XL Prabayar dan XL Pasca Bayar). Karena milik Malaysia. Komposisi Saham: 83,8% Indocel Holding Sdn. Bhd. (Malaysia), 16% ETISALAT (Uni Ermirat Arab), 0.2% Publik. Lihat di http://www.xl.co.id/HubunganInvestor/ProfilXL/PemegangSaham.aspx

Dan Visi XL: “Menjadi pemenang seluler Indonesia, memuaskan pelanggan, pemegang saham dan karyawan" ini jelas tidak menguntungkan sama sekali bagi orang indonesia. Lihat di ttp://www.xl.co.id/HubunganInvestor/InformasiuntukInvestor/Saham.aspx

INGAT !!! Orang Indonesia telah disakiti oleh Malaysia.
INGAT !!! Malaysia telah MALING pulau Ligitan dan Sipadan, telah MALING kebudayaan Indonesia yaitu: REOG, tari Pendet, dll., memprovokasi di AMBALAT dan terakir telah mengirim NOORDIN M. TOP dan Dr. ASHARI untuk mengebom Indonesia

Samsul said...

Assalamu 'alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah, pd dasarnya sebagian besar Commentator yg mem-posting tidak sependapat dengan yg punya BLOGG, termasuk saya.
MUI, Ustadz Abu Bakar Baasyir, tokoh2 Islam Indonesia, dan Organisasi Islam Indonesia telah mengeluarkan stetmen yg pada intinya mengatakan bahwa: "Jihad yg mereka lakukan di Indonesia adalah tidak benar, karena Indonesia bukan daerah konflik."
Menurut saya Jihad yg harus dilakukan di Indonesia antara lain adalah:
1. Membeli produk komoditi lokal, produk industri dalam negeri Indonesia dan produk BUMN/BUMD. Seperti contoh: Oli dan produk PERTAMINA laennya, semen GRESIK, dibidang telekomunikasi: beli/berlangganan TELKOMSEL (simpati, As, Hallo, Internet Flas), TELKOM (PSTN, Flexi dan Speedy) dan INDOSAT (Mentari, IM3 dan IM2). Beli produk GARMEN lokal, beli spatu Cibaduyut, dsb.
2. Berusaha TIDAK MEMBELI produk impor terutama produk Amerika, Yahudi dan antek-anteknya.JANGAN beli/berlangganan: EXELCOMINDO (XL dan Jempol. karena punya orang Malaysia), Tree (Eropa), AXIS (arab) dan provider/Operator modal asing laennya. Jangan makan KENTUCKY, MC-D. jangan minum coca-cola, fanta, sprite dll.
3. Untuk pengusaha Indonesian yg punya modal banyak berusahalah untuk membikin produk sendiri yg bisa dijual di pasar lokal syukur2 bisa Export. Misalnya Telpon Selluler, motor roda 2, mobil dsb. seperti pandangannya pak Jusuf Kalla bahwa kita harus bisa memproduksi dan mengolah sumber daya kita sendiri. Pemerintah harus mengadakan kontrak ulang terhadap kontrak karya yg di kuasai asing, seperti NEWMONT, FREEPORT, EXSON MOBILE dll terhadap prosentase pembagian indonesia. minimal 80% indonesia dan 20% perusahaan asing.
4. Kita harus mendukung Pemerintah SBY. Antara laen: laporkan kalo kita tahu ada penyelundupan, waspada kl ada orang baru disekitar kita (jangan2 teroris). Dukung KPK jangan malah menggerogotinya. Bersihkan SENAYAN dari Legislator KORUP. Bagi yg kalah PEMILU jangan ngamuk dan memPROFOKASI massa, hrs LEGOWO bersabar untuk bertanding lg 5 tahun yg akan datang.
5. Bagi yg sudah memenuhi NISOP, berZAKATlah, karena untuk membersihkan diri kita dan harta kita, dan sangat membantu bagi yg menerimanya.
Masi banyak yg bs kita lakukan yg termasuk katagori JIHAD.
Kl ekonomi Indonesia kuat maka Indonesia kuat dalam finasial, maka insonesia akan mampu untuk menangkal teroris, membeli senjata dan mesin perang, melatih polisi, tentara dan intelijen, mampu membiayai operasi2 keamanan negara, dan lain sebagainya.
Semoga berguna untuk yg baca kususnya saya sendiri.
Wassalamu 'alaikum Wr. Wb.

TRI HAJAR SETYAWAN said...

islam ayo kita bersatu ... menghancurkan dan menangkap noodin m top....
ayo kita ledakkan dia dan kelompoknya....

annas said...

ikut-ikut-ikut promosi blog ah
-bakudara.com-

annas said...

promosi bakudara.com

kang acun ti jondol said...

SUNDA KESULITAN REGENERASI

Saat ini masyarakat sunda kesulitan dalam melakukan regenerasi .generasi muda sunda yg peduli terhadap kesundaan sangat terbatas,namun bukan hanya dalam budaya,juga dalam beberapa aspek lainnya yg disebabkan oleh beberapa paktor.
Dalam kehidupan sunda,terdapat istilah,hade goreng da kolot atau bener salah da kolot.istilah iniu menggambarkan,seolah2 olah kaum tua selalu benar dan tidak pernah salah,baik itu dalam bertindak,berpikir,berpandangan dan berkeputusan,dan lain lain.faktor ini membuatkurang berkembangnya kaum muda sunda dan berimbas pada sulitnya regenerasihal ini membuat pandangan dan pemikiran kaum muda selalu tidak di terima atau tidak dihargai oleh kaum tua,karena beranggapan
Ah budak kenah atau budak nyaho naon factor lainyan jalan pemikiran kaum tua yg cenderung reggres(mempertahankan) sedang kan kaum muda progress (mengubah),serta perasaan kaum tua yg tekut tersaingi atau bahkan takut tergeser kedudukannya oleh kaum muda,ini membuat kaum muda sunda terkesan ngantep atau cuek,oleh kaarena itu mereka, mereka beranggapan,percuma saja mengluarkan pendapat atau tidak toh akhirnya ditolak juga .
Bukan bermaksud membenarkan atau menyalahkan sesuatu namun memberikan gambaran yg sebenarnya terjadi dalm kehidupan sehari-hari dalam masyarakat sunda,saya yakin bila kaum tua minimal mau menghargai kaum mudanya sedikit saja,bukan tidak mungkin,akn memberikan perubahan besaruntuk kehidupan masa depan yg lebih baik,tentuny dengan melihat darah mana yg harus di pertahankan dan daerah mana yg harus di ubah.sudah saat nya para sesepuh untuk cing gede hate
Mau menerima pendapat,pemikiran dan lain-lain dari kaum mudanya tidak perlu memberikan posisi jabatan yg tinggi ,namun cukup diberi kesempatan dan kepercayaan penuh…..nuhun

Nafry Marmata said...

Semoga Tuhan memaafkan orang yang menghakimi orang lain dengan mengatasnamakan Tuhan....

Numpang keren di blog elu ya.. soalnya masuk tipi loh..

Maulana Ahmad Taufiq said...

Mohon blog anda ditutup (dihapus), agar tidak merusak hubungan Indonesia dan Malaysia

laili said...

Jihad di Patani adalah keniscayaan...
Terlepas secara utuh muslimin di Indonesia sepakat atau tidak dengan aksi teror Tandzhim Al Qaidah lil Jihad...
Tapi, kebencian itu jangan digeneralisir kepada mujahidin yang memang berjuang untuk Agama Allah...
Palestina, Iraq, Afghanistan, Somalia, Checnya, dan kini di Patani, semuanya adalah Jihad melawan penjajah Kafir...
Jika antum sekalian justru menghina dan menyakiti mujahidin, maka antum sudah menjadi wali bagi orang2 kafir...
Cek berita terbaru Patani :www.patanikini.blogspot.com

The Equilibrium said...

Muhammad Mesiah adalah Mesiah pembawa pedang, tanpa pedang umat Islam akan dimusnahkan oleh para pengikut sifat daging, oleh Naga hitam dan perempuan penunggang naga hitam yaitu NATO dan Amerika, masa anda tidak melihat isi cawan yang dibawa perempuan penunggang Naga Hitam tersebut?

DUKUNG TALIBAN ALLAHU AKBAR!, Muhammad S.A.W. Mesiah pembawa pedang!

kunjungi situs saya :

www.rahasia-dibeber.blogspot.com

Akbar said...

Hheheheheh Cuma mau prmosi blog ya hehheehe

http://www.topblogakbar.co.cc

Mogah Indonesia Gak ada lagi Teroris
Aku ikut sedi kalo bayak yang suka Terroris tapi kira-kira untuk apa juga mau bikin Teroris kalo makin bayak yang kayak Gitu makin Gila aja Ni Bumi kalo makin Gila Bumi makin Gila anatar manusia

MAAF Kalo Tulisan saya salah karena saya anak baru di dunia maya maaf ya

http://www.topblogakbar.co.cc/

Christian said...

Perlu di ketahui...orang seperti ini sudah kebal ama caci maki...karena ia sudah dibutakan oleh syaitan...malah dia menganggap...cacian itu hanya cobaan sesaat...mening real aja...aku mo masukin virus ke semua account teroris....sudah 50% nih...semua propaganda dia di web kita lacak terus kita maen2 in di net pake virus...kita putar balikkan kata2nya...bagi para hacker tolong dibantu ya...soalnya baru hacker newbie nih..hihi...kalo bisa sampe ke lacak account bank...tapi aku ga kepikiran sampe disitu sih...ga tahu caranya...doakan berhasil ya...

Ikhwan Militans said...

Dan kemenangan itu milik Allah seluruhnya.

Allahuakbar! Allahuakbar! Allahuakbar!

isma ismael said...

Wahai org2 yg beriman indo kalian patut la orang2 indo di hari ini kulihat sama saja dgn org2 kafir laknatullah itu. Disegi pergaulan bebasny pakaiannya dan banyaklagilah. Rupa2nya terlalu ramai org2 indo yg teguh imannya...

al-khattab93 said...

ALLAHUAKBAR! Jihad tetap wajib.. kami sambung perjuangan jihad.. sekalipun manusia membencinya.. hidup mulia atau mati syahid.

ibukumala dimalaysia said...

IBU KUMALA DI BRUNEI SANGAT BERSYUKUR KEPADA ALLAH DAN SANGAT BERTERIMAKASIH BANYAK KEPADA KI DARMO,ATAS BANTUANNYA YANG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA DAN ALHAMDULILLAH BERHASIL..WAKTU SAYA DIBERI TAU SAMA TEMAN KALAU ANKA YANG SAYA PASAN NAIK,SAYA HAMPIR PINSAN DAN TIDAK PERCAYA TAPI INI JUGA BENER2 KENYATAAN,,BERKAT BANTUAN AKI DARMO KINI SEMUA HUTANG-HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUANYA DAN RUMAH JUGA YAGA DILUNYA SEMPAT KUGADAIKAN DI KAMPUNG-KINI SAYA SUDAH MENEBUSNYA KEMBALI..SYUKUR ALHAMDULILLAH KINI KEHIDUPAN KELUARGA SAYA SUDAH JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA,,DAN JIKA ANDA INGIN ANKA JITU DAN BUKAN OBRAL JANJI YG SERING ANDA DAPATKAN SILAHKAN HUBUNGI AKI DARMO DI 082310142255 DIJAMIN INSYA ALLAH 100% PASTI TEMBUS-ATAU KTIK- http://penyairtogel.blogspot.com